MENU HARGA TELUR LAYER

Motivasi dari peternak JABAR-JAKARTA

Himbauan dari teman2 antar kota terutama Jabar-Jakarta,.... BERHARAP supaya peternak bisa mencoba utk "mengatasi pengaruh penurunan" yang sengaja dibuat dan bersumber dari Solo dan Blitar,......dengan tdk BERSIKAP PANIK YG BERLEBIHAN......

HARAPAN dari teman2,terutama di JAKARTA dan sekitarnya,......... mengharap teman2 di JATENG bisa kembali mengangkat harga kembali, ataupun jika terjadi penyesuaian jangan semata-mata mengikuti harga2 yang tdk wajar dr Solo-Jatim,....karena jika dicermati,....harga JABAR-JKT perkemarin masih di 145,dan bakan Hejo Farm bisa jual 157.... Memang kalau tdk ada dukungan dari seluruh peternak, maka tentu akhirnya Jakartapun akan TERSERET TURUN juga !!

Kalau kita cermati,....hanya utk beberapa hari belakangan ini saja BETAPA KASIHAN peternak Solo-Jatim di GOROK dengan harga 11000 an,..sementara mereka masih bisa menjual ke Jakarta dng harga 14000 an........ Betapa KEJAM dan tak ada sedikit KASIHAN terhadap "sesama teman peternak" !!! (Apakah masih PANTAS disebut semama peternak/ manusia ??)

Untuk mencari untung adalah SAH-SAH saja, tapi cara yang demikian apakah bisa di TOLERANSI TERUS ??? Secara tidak langsung PETERNAK SEMUA ( tidak hanya Solo-Jatim) akhirnya juga akan DIRUGIKAN JUGA dari akibat KEKACAUAN-KEPANIKAN akibat penurunan HARGA YG TDK WAJAR KEMARIN !!

Maka dari itu, jika kita mencermati dengan seksama kondisi yang terjadi ini,....MAKA sungguh SANGAT beralasan jika rekan2 di Jakarta menghimbau agar teman2 peternak di JATENG bisa KEMBALI MENYESUAIKAN/MENAHAN/bahkan KOMPAK MENAIKKAN kembal harga telur Jateng agar Jabar-Jakarta tdk terseret hancur semua, dan pada akhirnya PETERNAK2 KECIL SANGAT-SANGAT MENDERITA dan TERSINGKIR !!!

APAKAH kita SELURUH PETERNAK AKAN BERANI dan MENDUNG himbauan TEMAN2 peternak Jabar dan Jakarta ?

Ataukah akan menerima begitu saja perlakuan mereka dengan sikap pasrah tanpa usaha ??