MENU HARGA TELUR LAYER

Sekedar intropeksi

•harga telur ditekan terus sejak 3 minggu terakhir dengan alasan "pasar sepi"-"stock numpuk"- "dihajar sumatera"- "ditekan harga Jakarta"- " dibanting telur Blitar", dan banyak lagi alasan lain yg dihembuskan.
Bagaimana SOLUSI-nya ??

Mari kita duduk tenang menganalisa:
1. Apakah dalam 3 minggu ini stock telur menumpuk bertambah terus dan terus dan terus bertambah ? Misal: stock 1 hari bertambah jadi 2 hari dan seterusnya bertambah 3 hari dan terus menumpuk. Ternyata tidak ada yg numpuk telur, hanya perpindahan stock antara gudang Agen dan Gudang Peternak.

2. Daerah sentra produksi seperti Blitar sekitarnya, Solo sekitarnya, Palembang-Lampung, Namanya juga sentra PRODUKSI pasti telurnya harus dikirim ke sentra PASAR, jadi pasti akan ditawar oleh Agen.
Tapi harus ingat bahwa pedagang juga butuh Telur untuk dijual, jadi tawar-menawar harga haruslah diatas HPP (harga pokok penjualan) peternak.

3. Kami meng-analisa saat ini telur tidak berlebih. Harga TELUR harus bisa naik diatas 16500 di Jakarta.
Apabila para peternak masih RAGU dan TIDAK percaya data ini, MAKA kami meng-AJAK Para Peternak untuk meng-AFKIR AWAL/DINI 10% ayam tua umur diatas 70 minggu, mari kita turunkan 10% produksi dan kita BISA menaikan harga TELUR 20% (dari Blitar 12800 menjadi 15500),
Artinya malah kita bisa UNTUNG.
Apalagi harga afkir saat ini cukup bagus bisa 13500/kg.

Semua Analisis diatas bisa terwujud kalau didukung oleh keyakinan semua peternak/pemilik ayam. Jangan ragu bersama UNION Farm kita maju bersama.