MENU HARGA TELUR LAYER

Mari peternak selekstif dalam memilih mitra kerja ( pedagang telur )

Kami Peternak Ayam Telor berjuang utk hidup. Memberi makan keluarga, isteri dan anak2.

Wahai para pedagang telor. Jasamu tdk kami lupakan. Kalian telah bantu kami pasarkan hasil produksi telor kami.
Tapi sayang, ada sebagian dari kalian yg dikenal sebagai DT telah melakukan praktek2 yg jahat, menekan harga telur serendah2nya, manipulasi sikon pasar, seenaknya sendiri mencari keuntungan di tengah penderitaan peternak.

Wahai rekan2 sesama Peternak, bila Pedagang Nakal ini tdk juga mau bertobat, kami sarankan mulai skrg kita menjual sendiri telor langsung ke pedagang akhir. Bikin jaringan sendiri lgsung ke Jakarta, Bandung, dan daerah lain.
Mungkin awal mulanya kita akan kesulitan sedikit, tapi setelah berjalan 1, 2, 3 bulan hasilnya akan jauh lebih baik daripada jual ke Pedagang Nakal (DT).

Ingat, DT tidak begitu takut bila Peternak Menjadi Kompak.
Tapi DT PALING TAKUT bila Peternak menjual sendiri telor lgsung ke sentra-sentra konsumen. Krn Omset mereka akan turun, keuntungan berkurang. Peternak tambah untung.

Harga telur naik turun sudah biasa,yang tidak biasa adalah mana kali permintaan meningkat,harga telur malah turun,ada distorsi pasar akibat permainan bbrp pedagang atau yg biasa disebut DT, selain para peternak harus menggalang persatuan dan kompak,juga harus ada upaya upaya-upaya yang significan untuk memerangi ulah/mengurangi peran beberapa DT,yang paling sering disebut adalah DT .... bbrp lagi,kalau bisa link- ke DT yg sering menimbulkan permasalahan di putus mata rantainya.Dalam ber-mitra antara peternak dan pedagang harus saling menguntungkan,tapi yang terjadi sekarang ini ulah DT seperti benalu yg menggerogoti dunia per-unggasan,kerugian yang ditanggung oleh peternak pasti jumlahnya sangat besar.Sebarkan info ini,ganyang DT yang selama ini merugikan kita semua.